Lanjut ke konten

Root Polytron PW1100S

Oktober 12, 2012

Polytron PW1100s merupakan salah satu produk android dari Polytron dengan sistem android 2.3.6. Produk ini  telah dikeluarkan beberapa bulan yang lalu, namun saya baru bisa membelinya beberapa hari yang lalu itupun lewat teman, dengan pembelian secara online karena dikota saya sepertinya belum tersedia. Setelah saya mencoba, kesan pertama handphone ini cukup bagus hampir sama dengan samsung galaxy y, namun dengan kelebihan layar lebih luas. Dari data spek yang ada android ini memang memiliki prosesor dengan sekitar speed 800 mhz. Setelah install beberapa aplikasi seperti game angry birds, PES 2012, assasins creed dsb, semua berjalan dengan normal tanpa kendala apapun. Untuk gps, lock satelitnya cukup susah, untuk google maps saja saya belum pernah menemukan lokasi dengan gps. kemudian saya menggunakan papago, pernah berhasil mendeteksi posisi dengan gps. Sensor magnetik sepertinya juga tidak ada, karena ketika saya install aplikai smart compass, ternyata tidak berfungsi. Namun untuk kualitas suara dan layar menurut saya sudah cukup mumpuni.

Rasa penasaran timbul ketika saya mencoba untuk root android ini, ternyata cukup susah karena belum banyak yang sharing di internet. Akhirnya saya mencoba menggunakan unlock root terbaru, awalnya tidak bisa root karena ada kesalahan teknis, namun akhinrnya sukses juga rootingnya. Berikut cara root Polytron PW1100S.

1. Install dulu driver nya dapat didwonload disini, seperti biasa colokan usb ke komputer dan handphone dalam keadaan hidup. setelah selesai cabut handphone dan biasanya komputer meminta restart, ok saja.

2. Download dan install unlock root, ikuti sampai selesai. jalankan unlock root.

3. colokan kabel usb dan handphone dalam keadaan nyala dan biarkan sampai terdetek, kemudian buka menu-setting-aplikasi-pengembangan terus centang usb debugging dan izinkan lokasi palsu.

4. klik root pada unlock root, kemudian muncul pesan polytron pw1100s, klik saja ok, terus next sampai selesai. Muncul pesan hp akan direstart, ok saja, cabut kabel usb dan selesai, hp telah berhasil di root. 

demikian langkah root pada polytron pw1100s saya, dan berhasil dengan aman. untuk yang mencoba resiko resiko tanggung sendiri.

From → Uncategorized

6 Komentar
  1. mustofabali permalink

    mas, saya juga sdh bisa nge-root pw1100s pake cara ini,tapi buat mbaca tulisan arab (Al-Quran) koq masih tetep ndak bisa ya? pada kebalik semua, dari kanan ke kiri. ada solusi?

  2. coepast permalink

    bang, drivernya yang buat window7 32bit dong, ada nggak bang? makasih. saya donlot yg dr google dikenalnya tinno pw1100, bukan polytron

    • @coepast, utk driver tersebut saya belum menemukan linknya, kebetulan sy jg tidak pakai win7. thnks comentnya.

  3. aziz permalink

    kok gk bisa yg “failed get root shell” mohon pencerahan gan…

    • @aziz, sy jg sebelumnya mengalami masalah itu, gunakan unlock root yang terbaru, usb debugging dicentang setelah usb dicolokin. semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: